Merubah Suatu Kegagalan Menjadi Kesuksesan

Setiap kesalahan yang sobat buat merupakan kesempatan emas untuk membuat diri anda merasa lebih baik dari sebelumnya, juga dapat belajar dari kesalahan itu sebagai jalan anda dalam menuju kesuksesan.

Banyak pengusaha-pengusaha sukses dan penemu penemu yang berpengaruh di dunia, mengalami berbagai kesalahan/kegagalan bahkan puluhan kali. Jadi sobat tidak perlu minder atau merasa tidak sanggup dengan kegagalan terhadap apa yang anda lakukan sekarang ini, teruslah mencoba dan lihatlah hasilnya. 

Semua orang pernah melakukan kesalahan contohnya Ilmuan Thomas Edison, siapa si yang tidak tahu tentang penemu bola lampu yang sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok publik di dunia?. Ternyata Thomas mengalami kegagalan 10.000 kali saat mencoba membuat bola lampu. Walt Disney dipecat dari sebuah surat kabar. Oprah Winfrey dipecat dari stasiun berita Baltimore. Steven Spielberg ditolak dari sekolah film tiga kali sebelum masuk. Marc Zuckerberg, Steve Jobs, Einstein, Eka Lesmana yang beberapa kali gagal juga dan sekarang menjadi salah satu blogger sukses di Indonesia dan masih banyak lagi sosok luar biasa di luar sana yang tidak kenal putus asa untuk mencapai sebuah asa.
Merubah Suatu Kegagalan Menjadi Kesuksesan
Dari beberapa contoh diatas mengajarkan kepada kita bahwa dalam kenyataan yang ada, setiap kesuksesan tidak dapat kita raih semudah apa yang kita bayangkan. Justru kesalahan atau kegagalan yang dapat menghantarkan kita dalam meraih kesuksesan. Kuncinya adalah memilah diri, mengevaluasi apa yang salah, belajar dari setiap kesalahan, dan kemudian membuat suatu sistem/rancangan/jurnal sehingga Anda tidak jatuh kelubang yang sama (Gagal dengan cara yang sama).

Jadi sekali lagi, ini adalah inti untuk anda agar tidak mengalami kegagalan lagi dan merubah kesalahan itu menjadi kesuksesan sobat :
  • Akui kesalahan.
  • Evaluasi kesalahan.
  • Datang dengan solusi.
  • Buat sebuah sistem/jurnal.
  • Jangan membuat kesalahan yang sama lagi.
Renungkan kesalahan apa yang telah Anda lakukan dalam bisnis/project yang sedang sobat bangun dan datanglah dengan solusi untuk kesalahan dan sistem sehingga Anda tidak akan membuat kesalahan itu lagi di masa depan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Merubah Suatu Kegagalan Menjadi Kesuksesan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..