Sisihkankan Uangmu Untuk Hidupmu Nanti

Punya Gunung?  Siapa yang tidak ingin? Ini adalah sebuah arti kiasan yang sebenarnya bisa kita wujudkan dalam kenyataan. Punya tanah, rumah pribadi, mobil dan lain-lain yang semuanya dibeli dengan uang adalah bentuk kekayaan yang bisa kita usahakan melalui usaha keras dan hemat dengan menabung. Istilah menabung identik dengan pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit”. Orang yang rajin menabung seberapa-pun besarnya pasti suatu saat dapat mewujudkan impian hidupnya.
Kita bisa melihat tayangan televisi, ada seorang penjual kerupuk yang bisa mewujudkan impiannya berangkat ketanah suci untuk menunaikan ibadah Haji pada tahun 2015 ini. Mungkin orang lain tidak akan menyangka bahkan mencemooh keinginan dia yang terlalu tinggi untuk bisa ketanah suci, tetapi siapa sangka dari hasil penjualan kerupuk yang ia peroleh setiap harinya minimal 20rb ia sisihkan untuk menyicil biaya Haji. Dengan tekad yang luar biasa ia dapat menunaikan ibadahnya tahun ini walaupun menunggu lama untuk mencapai keinginannya dan ternyata dapat terwujud. Betapa sabar dan optimisnya orang ini dalam meraih mimpinya dari uang yang setitik debu berhasil menjadi sebongkah tanah dan bisa untuk membiayai dalam menunaikan ibadah Haji. Mampukah Anda berbuat semacam itu?
Pada dasarnya manusia ingin mewujudkan semua impiannya, walaupun hasilnya kecil tetapi kita juga harus bisa melihat apa saja yang kita dapatkan apabila kita dapat menabung yaitu
Sisihkankan Uangmu Untuk Hidupmu Nanti

Melatih kesabaran


Tuhan sangat menyayangi orang-orang yang sabat baik dalam menghadapi kelebihan maupun kekurangannya. Dalam menabung akan melatih seseorang untuk sabar mengumpulkan sedikit demi sedikit rezekinya untuk masa depan kelak. Orang yang tidak sabar sulit menabung, karena ia akan segera mengambill tabungannya yang baru ia kumpulkan atau masih sedikit terkumpul apabila mengalami kekurangan.

Melatih Hemat


Orang yang punya hobi berbelanja ke mall atau tempat perbelanjaan akan cenderung boros. Sebesar apapun uang yang ia punya akan dibawa untuk kebutuhan pribadinya dan bersenang senang sesaat. Tetapi bagi orang yang hemat ia akan membagi pengeluaran sesuai dengan kebutuhannya dari yang paling penting sampai ke yang paling tidak penting, bagi orang yang tidak suka jalan-jalan cenderung lebih bisa hidup hemat dan bisa menyisakan uangnya untuk menabung.

Membuat kita siap menghadapi masa depan


Benar sekali orang yang terbiasa menabung akan lebih tenang menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang. Ia akan terbiasa teratur untuk selalu hidup pas sesuai kebutuhannya. Jarang sekali orang yang suka menabung mengalami kesulitan dalam mengatur keuangannya.

Mari dimulai dari sekarang Anda menyisahkan sedikit demi sedikit uang untuk menabung dan tentunya bersedekah, suatu saat nanti Anda bisa merasakan manfaat yang tak terduga dari menabung.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sisihkankan Uangmu Untuk Hidupmu Nanti
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..