Beberapa Langkah Untuk Menjalani Hidup Sepenuhnya

Beberapa Langkah Untuk Menjalani Hidup Sepenuhnya 


Sebagian orang tidak menyadari ada suatu potensi yang terdapat dalam dirinya. Oleh sebab itulah banyak orang yang membiarkan potensi itu lolos begitu saja tanpa membekas. Sehingga pernyataan pernyataan seperti : Apa yang sebenarnya saya inginkan. Saya tidak mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki, saya menginginkan lebih, tetapi sama sekali tidak berusaha mewujudkannya. 
Saya semua seharusnya bisa melakukan lebih dari itu. Dan banyak lagi pernyataan yang biasa diucapkan sebagai tanda kekecewaan kenapa tidak melakukan sesuatu dengan maksimal. Percayalah sobat, Anda bisa melakukan lebih dari apa yang anda lakukan dalam hidup anda. Mencapai potensi yang lebih tinggi mungkin terdengar sederhana, namun tidak akan terwujud tanpa adanya usaha dan tindakan. Berikut adalah tiga langkah untuk menjalani hidup Anda sepenuhnya.

Pertama, Mengetahui apa yang benar-benar Anda inginkan. Kedengarannya sederhana dan jelas, tetapi banyak dari kita yang hidup cenderung monoton tanpa adanya perubahan dari waktu kewaktu. Tidak mengenali potensi dan cenderung diam ditempat saja, maka pekerjaan yang ada rasanya seperti biasa saja artinya sama saja, hari demi hari, tahun demi tahun, sampai banyak aktivitas dalam kehidupan sehari hari sobat lalui. Mengetahui apa yang Anda inginkan merupakan cara yang tepat untuk memulai perubahan dari diri Anda. Mulailah dengan mempertanyakan diri sendiri dan menulis segala sesuatu yang dibutuhkan. 
Apa yang membuat anda lebih semangat dalam menjalankan suatu aktivitas? Apa yang membuat Anda bergegas beranjak dari kamar tidur setiap bangun? Apa yang membuat Anda tertidur dan apa yang membuat anda ? Mendalami apa yang sebenarnya anda inginkan dengan memikirkan dan merasakan setiap keinginan Anda beberapa hari. Oleh karena itu aturlah dan fikirkan secara matang ,apa yang sebenarnya Anda inginkan

Kedua, membuat suatu rencana/strategi . Setelah Anda memahami apa yang Anda inginkan, dan memecahnya menjadi beberapa langkah dan tujuan. Sekarang Anda perlu membuat rencana, rencana ini menggambarkan Anda berada dimana saat ini dan mau kemana anda ingin pergi selanjutnya, dalam arti sobat akan berlabuh kerencana yang anda buat selanjutnya. Setiap orang mempunyai tiga
“kesempatan” yang sama yaitu: Waktu, Energi (fisik, emosional, spiritual) dan Pendapatan. 
Dalam jangka waktu yang singkat kesempatan itu tidak akan berubah atau cenderung tetap. Kadang misal waktu yang Anda punyai dihabiskan satu jam untuk satu kegiatan saja secara ekstra tetapi tidak memperhatikan kegiatan lain yang mungkin saja dapat terselesaikan pada waktu itu juga. Jadi point yang bisa sobat ingat dalam tips kedua ini adalah hargailah waktu dan rencana sesuai waktu yang telah ditentukan.

Ketiga, bertindak sesuai rencana yang telah dibuat. Sukses berasal dari kombinasi motivasi, tekad dan kebiasaan yang positif. Ciptakanlah lingkungan yang dapat membawa sobat dekat dengan kesuksesan, yaitu dengan menghilangkan atau meminimalkan suatu hambatan. Faktor lingkungan dan rekan-rekan dapat menciptakan kebiasaan yang postif tentunya dan lebih menentang untuk melakukan tindakan yang menjurus pada kebiasaan yang negatif. 
Buatlah tonggak prestasi yang diperoleh dan melakukan kebiasaan yang sederhana. Menjadi pribadi yang bertanggungjawab. Boleh anda berhenti pada rencana yang sobat buat dan laksanakan, tetapi ingat! Tetap dalam jalur dengan rencana tujuan yang telah anda buat. Jangan sekali-kali melenceng ya sobat.

Mencapai tujuan apapun, apakah itu sebuah kekayaan, kesehatan atau hubungan pribadi, dapat Anda capai dengan suatu proses. Jangan membuat Anda pusing dengan tidak memperhatikan proses yang benar dalam menciptakan suatu tujuan. Yang paling penting jangan pernah menunda dan mulailah dari sekarang.

Semoga Bermanfaat. . .

Bagikan

Jangan lewatkan

Beberapa Langkah Untuk Menjalani Hidup Sepenuhnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..