Orang yang Pintar Cenderung Rajin Ibadah

Orang pintar pasti ibadah

Pada hakekatnya setiap orang mempunyai kebiasaan yang mencerminkan kepribadiaan si empunya kebiasaan itu sendiri. Orang yang terbiasa dengan hidup yang rapi dan teratur akan selalu melakukan kegiatan sehari-hari dengan cara yang teratur pula. Baik dalam belajar, bekerja, mengisi waktu luang maupun dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya. Contoh saja adalah orang yang teratur dalam belajar, orang yang teratur dalam belajar akan terbiasa mengatur waktunya untuk belajar dengan disiplin dan baik, baginya waktu adalah uang, agar bisa berhasil dalam belajar harus pandai mengatur uang dengan cara menabung atau menyisihkan uang untuk kebutuhan yang lebih penting di hari lain.

Orang yang memiliki kecerdasan dalam mengatur hidupnya juga tercermin dalam kebiasaan melakukan ibadahnya sehari-hari dan mengamalkanya dalam segala aspek kehidupan. Orang yang beragama dan cerdas akan melakukan ibadahnya sesuai dengan aturan agama yang dianutnya. Orang islam akan melakukan sholat 5 waktu tepat pada waktunya dimanapun ia berada baik dirumah maupun di masjid, begitu huga dengan orang nasrani akan melakukan ibadah di gereja pada hari-hari tertentu dan acara tertentu menurut agamanya. Orang pintar tentunya rajin beribadah.
Orang yang Pintar Cenderung Rajin IbadahMelakukan ibadah secara rutin dan baik dalam setiap langkah hidupnya akan mencerminkan kecerdasan pada diri seseorang, karena orang yang melakukan ibadah dengan baik biasanya akan melakukan hal yang sama pula dalam tindakan kehidupannya yang lain. Melaksanakan ibadah dengan baik membutuhkan pemikiran dan penghayatan yang lebih dari intelegensi seseorang. Setiap langkah hidupnya orang punya kecerdasan baik akan diatur oleh amalan ibadahnya. Misalnya ibadahnya pelajar akan berangkat sekolah, di sekolah maupun saat pulang sekolah akan selalu diiringai dengan doa dan dzikir, agar tiap pelajaran yang ia peroleh dan diterimanya akan bermanfaat dan mudah untuk di ingat kembali saat melaksanakan Ujian ataupun ulangan. Ibadahnya pelajar di rumah yaitu selalu membantu orang tua dan menjalankan perintah orang tua dan agamanya dengan baik untuk rajin belajar maupun ibadah rutin.

Dari pemikiran diatas bisa disimpulkan bahwa orang yang baik, rajin, dan teratur melaksanakan ibadahnya akan diiringi juga dengan kecerdasan diri dan akhlak yang baik pula. Maka dari itu mari tingkatkan kedisiplinan dan keteraturan dalam beribadah. Apa yang kita lakukan tentunya mencerminkan kepribadian kita, baik buruknya kita yang melaksanakannya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya dan mengamalkannya sebaik-baiknya. Pernahkan terpikir oleh Anda untuk bisa cerdas melalui kedisiplinan dalam beribadah? Mari renungkanlah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Orang yang Pintar Cenderung Rajin Ibadah
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..