Tips Mengurangi Resiko Berbahaya Menkonsumsi Mie Instant

Tips Mengurangi Resiko Berbahaya Menkonsumsi Mie Instant

Mie instant yaitu makanan cepat saji yang sangat diminati oleh semua orang baik tua maupun muda atau kaya maupun miskin, rasanya yang super maknyuss, gurihh , rasa yang beraneka ragam dan kemasan yang menarik dan menggugah selera siapa saja yang melihatnya menjadi alasan kuat untuk  menyukai makanan kenyal panjang dan lezat ini. Ditambah lagi dengan harganya yang sangat murah meriah membuat orang terutama anak kos pada akhir bulan lebih memilih mie instan menjadi bahan makanan pokok primer mereka dengan ditemani segelas air putih dan obat mag sepertinya menjadi pilihan mudah dan praktis untuk bertahan hidup dari krisis keuangan yang melanda mereka(anak kossan)  “bercanda” .  Sepertinya sudah banyak yang tahu bahwa mie instan itu sangat berbahaya bagi orang yang mengkonsumsinya terlalu sering atau bahkan rutin setiapharinya itu lebih parah lagi khususon untuk mie instan yang berkuah. Salah satu bahayanya  memakan mie instan bersama air rebusannnya yaitu bahan pengawet, bumbu MSG dan minyak dalam kemasan mie instan. Ini sedikit ada tips untuk mengurangi resiko berbahaya yang ditimbulkan dari mengkonsumsi mie instan berlebihan.

Rebus Mie Instant minimal 2 Kali


Dalam study kasus ini kita mengetahui bahwa air pertama perebusan dari mie itu masih banyak mengandung bahan pengawet dan zat kimia laiinya, oleh karena itu bunglah air rebusan pertama mie instan dan menggantinya dengan air rebusan yang lain jika kamu memasak mie rebus dan Jika memasak mie goreng , Anda cukup meniriskan air sisa rebusan dan membilas mie dengan air matang yang lainnya. Tambahan dari saya, jikalau Anda memasak mie rebus tambahkan irisan bawang putih saat perebusan kedua karena bawang putih dapat menyerap atau menangkal racun gan.
Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi Mie Instan
Bukan berarti pada saat akhir bulan itu waktu yang tepat untuk mengkonsumsi Mie Instan ya gaiss haha. Dalam mie instan mengandung bahan pewarna dan pengawet yang kurang baik bagi kesehatan, semua zat tersebut membutuhkan waktu untuk dicerna dengan baik setidaknya 3- 5 hari lho. Oleh karena itu dianjurkan untuk makan mie instan itu dengan tenggat/durasi minimal 4 hari sekali lah kalau dirata rata hehe..


Cek Dengan Cermat Kemasan Mie Instan saat membelinya


(Ini juga berlaku pada semua makanan kemasan ya gaiss) . Pastikan pada saat Anda mengecek kemasan mie instan jangan sampai mengambil atau membeli mie yang kemasannya kurang baik dan sudah rusak ya gaiis apalagi sudah expired, hal ini dilakukan agar kita terhindar dari bakteri yang pastinya sudah mengkontaminasi mie instan itu sendiri. Makanya kewaspadaan itu sangat diperlukan pada saat dimanapun Anda berada dan apapun yang Anda lakukan.

Tambahkan berbagai makanan yang memenuhi gizi


Mie instan akan terasa lebih maknyus dan gurih lagi kalau kita menyampurkan sayuran, telur, daging dan bahan makanan yang enak dan juga bergizi pula, atau buah sekalian juga gapapa gaiiss hehe sesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Tetapi jangan memasak campuran bahan makanan tersebut bersama mie pada rebusan pertama ya gaiss atau mie goreng pada wajan yang lain/ memasaknya terpisah, itu sama saja menyebabkan bahan pengawet mie akan tercampur kebahan makanan bergizi tersebut.

Membuat bumbu sendiri pastinya lebih maknyuss


Sepertinya tips ini khusus bagi orang-orang yang sudah cukup terampil dalam hal masak-memasak ya ?  haha, tidak ada yang tahu kalau belum dicoba kan?. Bukan berarti yang tidak bisa memasak itu ngga boleh mencoba, semua bisa mencobanyaaa .. dengan bawang putih dan merica yang dihaluskan dan beri garam dapur secukupnya sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan cita rasa yang berbeda dan maknyuss dari cover kemasannya, dan itu si terserah Anda mau ditambah bumbu atau mencoba dengan bumbu dapur yang lain yang pastinya itu akan menambah rasa enaak lagi ataupun sebaliknya hehe.

Dari semua tips diatas dapat diambil suatu pelajaran yang berharga yaitu perhatikan apa saja yang akan masuk ketubuh kita, kalau itu suatu yang  membawa mudharat/ tidak baik, maka upayakan hindarilah makanan makanan  tersebut atau setidaknya kurangilah. Perhatikan dan utamakan asupan gizi yang baik untuk tubuh , itu semua untuk menghasilkan kualitas kesehatan yang bagus untuk diri sendiri.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Mengurangi Resiko Berbahaya Menkonsumsi Mie Instant
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..