Langkah Cerdas Meningkatkan Market Value Untuk Menghadapi Persaingan Di Dunia Internasional


            Miris adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perekonomian Indonesia pada saat ini, dengan terus terjadinya inflasi harga bahan makanan pokok setiap tahunnya dan diperparah dengan menguatnya nilai tukar US Dolar terhadap Rupiah yang pada tahun ini menembus angka 14rb dan diperkirakan akan semakin melemah lagi menyebabkan tidak sedikit para pengusaha MAKRO gulung tikar karena bahan baku yang akan dibeli diluar negri juga ikut naik atau dengan berat hati harus memPHK karyawannya, walaupun dari data yang ada dipaparkan bahwa setiap tahunnya Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi sayangnya semua itu tidak berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia, di maklumi saja lah memang negara yang notabene dalam tanda kutip “berkembang” itu ditandai dengan KKN dimana-mana tapi bukan singkatan dari Kuliah Kerja Nyata ya hehe. Secara tidak langsung semua itu akan berdampak pada kebutuhan hidup kita baik pokok maupun primer, apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi pasar bebas dalam lingkup ASEAN atau negara bagian Asia Tenggara, nama kerennya AEC( ASEAN Economic Community).
 Wah apaan lagi itu bang AEC, apakah akan ada dampak bagi Negara kita ini ?
-Oke, silahkan duduk manis dan mari baca penjelasan dari abang :D
Langkah Cerdas Meningkatkan Market Value Untuk Menghadapi Persaingan Di Dunia Internasional
          Dikutip dari situs Kaskus.co.id bahwa AEC adalah sebuah integrasi ekonomi ASEAN dalam menghadapi perdagangan bebas antarnegara-negara Anggota ASEAN atau bisa juga disebut MEA ( Masyarakat Ekonomi ASEAN). AEC dirancang untuk mewujudkan wawasan untuk ASEAN tahun 2020 yang berdampak tenaga kerja dari semua anggota ASEAN akan secara bebas bekerja ke luar negri tetapi masih dalam lingkup negara ASEAN, bisa kita bayangkan dengan semakin banyaknya minat tenaga kerja yang saingannya bukan lagi satu negara tetapi SeASEAN hiks...hiks... semua itu mengakibatkan para perusahaan akan menerapkan sistem seleksi yang ketat berdasarkan skill, kecerdasan dan kompetitif. Tahu nggak apa akibatnya kalau negara kita belum sepenuhnya siap dengan AEC?  Hal ini akan berdampak dengan meningkatnya tingkat kriminalitas, banyak pengangguran, dan yang kaya makin tambah kaya dan yang miskin akan tambah miskin lagi dan masih banyak yang lainnya. Solusi yang bisa kita ambil saat ini adalah meningkatkan Market Value, maksudnya tingkat dimana pola perkiraan  jumlah uang pada tanggal tertera,yang dapat diperoleh dari hasil jual beli dalam transaksi yang bebas ikatan dengan penawaran yang layak dan kedua belah pihak mengetahui secara hati hati dan tanpa paksaan. Oke simak baik baik cara meningkatkan  Market Value dalam diri kita...

Memaksimalkan Kecerdasaan yang Diminati 


Kenapa dengan memaksimalkan Inteligence yang kita sukai/minati dapat meningkatkan jiwa market value?  Jawabannya sederhana, “ Yq, Mengapq tidak?”. Dengan meningkatkan kecerdasaan sesuai dengan passion itu akan terasa mudah diterima dan mudah untuk dipelajari, lakukan sesuatu apa yang Anda bisa lakukan sebanyak-banyaknya tetapi jangan terlalu terpaku dengan kegiatan apa yang Anda lakukan sehari-hari, dengan demikian secara tidak langsung Anda telah menambah wawasan dan pengalaman Anda. Seperti yang kita tahu bahwa pengalaman akan membawa kita kepada tingkat kesuksesan dengan tidak mengambil langkah yang sama dan senantiasa memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan dan do better pastinya. Itu adalah cara meningkatkan Inteligence yang efektif.

Jaga Kesehatan Tubuh dan Pikiran


Pentingnya menjaga kesehatan  tubuh dan pikiran itu untuk membawa diri Anda ketingkat pekerjaan yang maksimal, beda sekali jika kita malas berolahraga dan tentunya daya tahan tubuh kita lemah alhasil akan jatuh sakit, dengan olahraga yang teratur dan makan-makanan yang bergizi akan menghasilkan SDM yang berkualitas yang tidak hanya mempunyai kecerdasaan saja tetapi juga tubuh yang sehat dan kuat.

Mengikuti Berbagai Kegiatan Sosial



Dengan mengikuti kegiatan sosial di lingkungan masyarakat atau sekolah akan membentuk jiwa dan mental sosial. Tidak sedikit diantara kita lebih mementingkan diri sendiri , kurang bertanggungjawab dan peduli dengan lingkungan sekitar, dengan mengikuti kegiatan sosial akan meningkatkan kerjasama dan atitude(kepribadian)  yang baik pula. Atitude akan membawa kita kedalam berbagai macam situasi dengan berbagai macam kalangan. Anda akan lebih fleksible dalam berdiskusi dengan berbagai macam tingkat sosial masyarakat.   

Bagikan

Jangan lewatkan

Langkah Cerdas Meningkatkan Market Value Untuk Menghadapi Persaingan Di Dunia Internasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..