Manfaat Bersopan Santun : Sopan Santun Adalah Awal Dari Hidup Sukses


Manfaat Bersopan Santun  

Manfaat Bersopan Santun : Sopan Santun Adalah Awal Dari Hidup Sukses

  Kedekatan hubungan dua orang atau lebih dalam berinteraksi juga dipengaruhi oleh sifat sifat yang ditunjukan oleh individu. Ada orang yang kalau lagi diajak bicara sangat berantusias untuk menyambut apa yang akan dibicarakan dengan wajah senyum bahkan alan menghidupkan suasana. seseorang akan marah atau bahkan akan melakukan tindakan fisik, jika dalam keadaan hatinya sedang kacau saat diajak bercanda. Demikian juga seseorang akan menjauh pada orang yang menurutnya suka menyuruh,memerintah dengan kata lain memperbudak orang lain, namun akan beda jika terjadi sebaliknya seseorang akan disukai orang lain kalau suka membantu, punya sifat empatik, sopan dalam berbicara dan bertindak.
     Ada beberapa sifat orang yang kalau di ekspresikan pada saat waktu yang salah atau tidak tepat, akan menimbulkan retaknya suatu hubungan keduanya. Sikap tidak perduli pada orang lain, suka menyudutkan, memerintah seolah olah budaknya, selalu berprasangka negatif, mudah tersinggung, emosi meledak ledak, suka menjelek jelekan orang lain, memfitnah dll.
    Sebaliknya terdapat beberapa sifat seseorang yang kalau diungkapkan akan menambah harmonis hubungan dengan oran lain serta akan memberikan jalan kesuksesannya seperti suka menolong,  jujur, sopan santun dalam bertindak dan bertutur kata dan perbuatan baik semacamnya.
   Pastilah sangat menyenangkan dan membuat hati tentram mempunyai banyak teman yang mempunyai sifat sopan, bersikap sopan kepada orang lain dan juga berperilaku baik kepada apa yang membuat orang itu nyaman akan membuat kita sukses , kenapa? kan sukses itu hasil jerih payah sendiri? teman kalau sukses juga tidak pernah ngasih kabar ataupun membantu? buang jauh jauh pertanyaan pertanyaan itu. Dengan kita berperilaku sopan dan baik kepada semua orang bukan hanya teman, pasti mereka akan selalu membantu kita dalam kesulitan apapun dan senantiasa mendoaakan kita sukses. Seseorang dikatakan sukses atau luar biasa, bukan dari hasil yang telah dia capai sepanjang hidupnya, akan tetapi bagaimana seseorang itu berperilaku sopan dan mempu melakukan hubungan baik kepada sesama, dengan semua itu menjadikan peluang peluang yang mustahil diperoleh atau diciptakan InsyaAllah akan berhasil.. .
Terimakasih sudah berkenan mampir di blog kami, baca artikel artikel lainnya ya :D




Bagikan

Jangan lewatkan

Manfaat Bersopan Santun : Sopan Santun Adalah Awal Dari Hidup Sukses
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
25 May 2016 at 15:56 This comment has been removed by a blog administrator.

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..