Ngeblog karena Uang Vs Ngeblog karena Hobi



Ngeblog karena Uang Vs Ngeblog karena Hobi


Di era serba modern ini apalagi internet yang sudah merata di seluruh dunia memang menjadikan segala kemudahan terdengar nyata bunyinya. Mengakses informasi sekarang sangat lah mudah hanya dengan sekali klik atau search kita dapat menemukan apa yang kita cari dan inginkan  melalui jaringan internet walaupun media cetak memang masih eksis beredar di mana-mana tetapi mimin yakin deh 10 atau 20  tahun ke depan media cetak akan semakin kurang diminati. Okelah kalau itu terlalu lama tetapi sobat juga bisa berkaca dari sekarang tentang media cetak vs elektronik, di banding dengan koran sekarang mimin yakin deh sekarang orang kantoran lebih memilih yang serba praktis-praktis saja terutama soal update tentang informasi terkini mereka lebih suka mengakses website berita yang dulunya dan sekarang juga masih eksis dalam media cetak misal de*tik dan sebagainya.

Bahkan sekarang perputaran informasi bisa di bilang sangat cepat, bukan dari mulut ke mulut tetapi melalui sosial media atau berbagai forum di dunia internet yang kekinian banget. Pernah nggak si liat konten penebar fitnah dan perpecahan di sosial media? Tidak di ragukan lagi, itu sudah menjadi konsumsi publik sehari-hari. Facebook misalnya yang menjadi sosmed paling banyak di minati di Indonesia, kalau mimin si sering banget liat orang ngeshare di grup-grup berita hoax dengan link aktif yang ngedirect ke website/blognya contohnya tentang artis yang lagi hits saat ini meninggal padahal mimin liat besoknya masih aktif manggung hadeh -_-. Mereka ngeshare seperti itu bukan hanya sekedar menebar fitnah dan sara apalagi iseng, tetapi untuk mendapatkan uang di Internet melalui pengunjung sosmed yang klik link dan datang ke website/blog mereka. Sungguh ironis, sekarang orang banyak menghalalkan cara apapun demi kesenangan di dunia tetapi tidak mementingkan akhirat yang kekal.

Itulah sebagian kecil dari orang yang ngeblog karena uang, tetapi nggak semuanya orang yang ngeblog kerena uang begitu kok. Misal website unduh software, lagu, apk  gratis. Mereka tidak hanya sekedar berbagi tetapi juga memanfaatkan website tersebut dengan memasang iklan, tentu mereka melakukannya demi tetap eksisnya blog/website mereka begitu juga dengan website tentang cara, tutorial dan tips sebagainya. Terkadang banyak dari mereka tidak memperhatikan konten/isi dari artikelnya misal seperti kesusuaian judul dengan isi, banyak kata yang salah, artikel yang tidak original, dan kalimat yang terkadang sulit dipahami pengunjung. Okelah fine kalau masih tahap belajar untuk menulis, tetapi kalau terus-terusan seperti itu bisa jadi website/blog Anda bisa sepi dari pengunjung, karena liat artikelnya aja kurang menarik  apalagi tidak sesuai ekspetasi pengunjung.

Tetapi jangan disamakan dengan catatan senja karena sebenarnya web ini baru saja di buat hehe, harap di maklumi aja lah. Tidak ada salahnya bagi orang yang ngeblog karena uang, diliat dari manapun juga sangatlah menguntungkan bagi yang sudah tahu tentang dunia blogger ini. karena mendapat uang yang bisa di bilang tidak sedikit lho. Banyak di luar sana blogger yang sukses dalam mendapatkan uang di internet bahkan hanya lulusan SMP dan angon bebek, mereka pun tidak ada sama sekali basic seorang penulis sebelumnya tetapi karena telaten dan usaha yang luar biasa sekarang mereka sudah sukses dan bahkan dapat earning sampai karungan. Kalau sobat ngiler cari cari aja informasi tentang dapat uang di internet hehe.

Sekarang kita bahas tentang ngeblog karena hobi, menulis memang hobi yang sangat menyenangkan ini menurut mimin si, karena mimin memang dari dulu hobinya menulis dan mengarang tetapi bukan mengarang bohong ya? Hehe. Emang apa si serunya menulis itu? kalau menurut pandangan mimin si menulis itu cermin dari diri kita jadi kita tahu apa yang menjadi keinginan terdalam kita, imaginasi/fantasi hebat yang kita miliki, apapun ide yang kita punyai bisa dituangkan dengan bentuk tulisan yang lebih menyenangkan lagi bisa berbagi informasi ke sesama itulah yang paling utama hehe, lebay ah min. Memang seperti itu dan seharusnya begitu, bukan hanya orang menulis karena uang saja yang bisa sukses.

Kita para penulis amatiran berhak dan malah lebih di untungkan, karena lebih menguasai dan mempunyai pengalaman sehingga pemilihan diksi tidak terkesan monoton dan itu-itu saja, apalagi dengan latar seorang penulis blog.  Memang dulu jaman SMA mimin ngeblog cuman hanya sekedar untuk mengisi waktu luang saja dan itu hanya sebatas menulis. Optimasi blog supaya SEO dan sebagainya mimin tidak memikirkan sama sekali, tetapi seiring berjalannya waktu bisa juga karena belajar dan sekarang lumayan si walaupun untuk yang dasarnya saja. Bicara soal penghasilan memang mimin belum ada sama sekali tetapi pasion tetaplah pasion, walaupun nanti hasilnya hanya bisa buat beli tahu tetapi berbagi informasi berkualitas untuk semua memang menjadi prioritas utama. Apalagi buat kamu, iya kamu hehe untuk semua pecinta Catatan Senja.

Okey dari pertandingan yang seru tadi sudah dapat di simpulkan, bahwa karena ini bukan pertandingan resmi jadi mimin anggap draw aja deh hehe yang artinya nggak ada yang menang apalagi kalah, karena pada intinya ngeblog itu semuanya sama tujuannya yaitu berbagi apa yang kita miliki dan membantu sesama. Mendapatkan uang di internet hanya sebagai sripilan/bonusnya saja. Jika Anda seorang blogger juga dan berpikir mendapatkan uang yang utama berhenti aja deh ngeblog karena ini bukan bidang Anda, jadi ubahlah mindset sobat untuk berlomba-lomba cepat dapat uang di Internet lewat ngeblog tetapi berlomba-lombalah dengan cepat mengatasi permasalahan orang dengan ngeblog.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat   

Bagikan

Jangan lewatkan

Ngeblog karena Uang Vs Ngeblog karena Hobi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Tertarik mengikuti Catatan Senja dan artikel tentang tips menulis, ngoblog, dan sastra terbaru? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog kami..